Friday, January 07, 2005

...I think God can explain...

bukan ingin mempertanyakan Tuhan...
bukan pengen nagih penjelasan dari Dia...
bukan mau ngingetin lo smua...
bukan...gue cuma pengen share aja... =)

waktu pertama kali gue denger uas bakal diadain pas sehabis natal dan motong taon baruan juga...komentar pertama cuma "A****G! apa2an ni???"...komentar berikutnya "sialan...gak natalan+taon baruan donk gue!!!", sampe akhirnya cuma bisa bilang "Ya udah lah ya..."...hehehe...minjem kata2nya ime...

lalu...
sampe gue bikin defense...kalo ditanya "Natal-an kemana?"..."Natal? Emang masih jaman ya?" =P kalo ditanya "Taon Baruan ngapain?"..."Taon Baruan...apaan tuh???" =D
yahhh...sbagai anak psiko yg diharapkan bisa "menerapkan" apa yg sudah dipelajari selama 5 semester ini...gue mencoba (dan cuma bisa) nerapin defense mechanism lah...itu salah satu yg dipelajarin kan di keprib??? hahaha...

hop...balik lagi ke permasalahan semula...kekeselan gue itu...berbuntut kluarnya sgala caci maki (plus defense, setelahnya...=P) di setiap saat setiap kesempatan...setiap ada orang baru yg gue rasa belom tau tentang ke"sial"an gue dan temen2 gue di psiko itu...stiap gue keinget sama banyaknya TUGAS dan UJIAN yg harus gue hadapi...kluarlah si teman baik gue bernama "caci maki".

malem natal...ke greja (pastinya!)...untungnya bareng sama temen2 gue yg udah lama gak barengan..hikshiks...jadi terharu...
malemnya...kesel sama nyokap karena dia gak ngebolehin gue malem natal di rumah temen gue...yg bikin kesel bukan ke-tidak-boleh-annya itu, tapi justru alasan knapa gue gak boleh...mau tau knapa??? karena acara itu diadain di rumah COWOK!!! hmmm...
padahal sebenernya, kalo nyokap mau tau, gue juga lagi nggak pengen ke mana2...pengennya cuma BELAJAR (haaaahhhhhh?????? =S)cuma alasan dia yg menurut gue nggak masuk akal itu, malah bikin gue NGGAK SMANGAT BLAJAR... "s**t!"

masuk ke hari Natal...di rumah...(katanya sih...)BLAJAR!!! gue gak yakin juga gue ngapain hari itu...yg gue inget gue maleeeeessssss...hehehe...

minggu...yg biasanya gue isi buat maen sims sama bikin2 apa gitu...harus gue habiskan (lagi2) dengan BACA BUKU!!! *damn*

senennya...gue mesti ngadepin ujian "aneh" itu...dan satu hal yg gue seselin...satu hal yg bikin gue ngerasa "kecil" dan "bodoh"...gue nggak sadar...bahwa hari itu.................

smua kekeselan gue LENYAP bgitu saja pas ngeliat kenyataan akhir taon yg mesti terjadi...bencana alam...gak tanggung2...gempa plus tsunami yg bikin aceh jadi "kota hantu"...
ini yg bikin gue ngerasa "kecil" dan "bodoh"...knapa? karena gue baru sadar kalo trnyata bencana yg trjadi sgitu gedenya itu pas hari REBO...dan slama 2 hari sbelomnya, gue pikir itu cuma gempa biasa...cuma goyangan2 kecil makhluk tak hidup bernama "BUMI"...tapi ternyata...GUE SALAH...AMAT SALAH bahkan...

dari situ...gue sadar..."derita" akhir tahun yg gue tanggung gak ada apa2nya dibanding derita mereka yg kehilangan HAMPIR SEGALANYA...nggak cuma kehilangan malam natal dan malam taun baru...nggak cuma kehilangan salah satu malam natal dan salah satu malam taun baru...tapi HAMPIR SEGALANYA...keluarga...harta benda...sebagian dari diri mereka (fisik maupun psikis)...dan smua yg pernah mereka punya...

balik ke awal...I think God can explain...Dia nggak perlu menjelaskan, tapi Dia bisa...nggak kaya' gue...yg nggak bisa, tapi ngerasa perlu ngejelasin...yah kaya sekarang ini...






*quit*
untuksegalasesuatuadawaktunya

No comments: