Sunday, May 28, 2006

turut berduka cita
atas terjadinya bencana gempa bumi di yogyakarta
dan atas meninggalnya ribuan orang dalam bencana tersebut.
semoga arwah mereka diterima di sisiNya dan mereka yang ditinggalkan diberi ketabahan.

untuk yang ingin berpartisipasi membantu mereka yang terkena bencana alam ini, dapat mengunjungi situs http://helpjogja.net/


God, help us...
in You we trust...

2 comments:

Lilia said...

Halo Dika, saya mengetahui blog ini dari helpjogja.net. Tapi sayang sekali terjemahan yang kamu terjemahkan itu ternyata bogus alias bohongan. Sewaktu saya baca tentang triangle itu, saya terheran2 karena setahu saya sekolah2 di Jepang justru mengajarkan anak2 disana untuk berlindung kebawah meja begitu terjadi gempa dan memegang kaki meja. hal ini juga kamu jumpai di komik Kobo Chan.
Jadi saya buka snopes.com buat mastiin kalo yang saya baca benar2 urban legend dan ternyata benar.
Coba kamu baca. Dibawah ini komen saya yang saya post di helpjogja.net:

Sewaktu membaca artikel ini saya jadi terheran2 dan ga percaya sama Doug Coop, jadi saya browsing di snopes.com dan menemukan artikel tanggapan Red Cross terhadap artikel Doug Coop yang palsu. Logikanya berlindung dibawah meja justru diajarkan di sekolah2 di Jepang, maka saya agak2 heran sama artikel ini yang kayanya ngawur sama sekali. please go to:

http://www2.bpaonline.org/Emergencyprep/arc-on-doug-copp.html

http://www.snopes.com/crime/warnings/triangle.asp

Lilia said...

Satu lagi, kalau kamu memperhitungkan matematika dan bentuk bangunan, berlindung disebelah benda manapun kan ga tao robohnya disisi mana, kalo roboh di sisi yang menimpa sofa misalnya (ingat sofa itu ada 4 bagian sampingan: kiri, kanan, depan dan belakang), yang mana yang kena jatuhan atap kan ga tao apalage sewaktu semua goyang2 kan ga tao kearah mana dah itu terjadi dengan cepat, remember this logical thinking.

Doug is a selfish man and he did try to get a grab of money froma ll of this. I hate this fact of Doug.

"Self-proclaimed rescue guru Doug Copp's mission to ground zero was considered so important that he had clearance to be flown to New York even though all civilian air traffic in the United States had been grounded. Once there, he says he assumed a pivotal role and sustained devastating injuries while wading through the "toxic soup" in search of survivors and victims, and was awarded nearly $650,000 for his injuries. But there is little evidence Copp performed real rescue work, and it is doubtful that he deserves compensation.

Doug Copp was awarded $649,000, tax free, from the fund set up to compensate victims of 9/11. He says it's not enough. But it's doubtful he deserves anything. A Journal investigation found little evidence that Copp did real rescue work in New York. His forays into the rubble were to shoot video, some of which he tried to sell. His claim of seeking medical care within the time frame appears false. All typical of Copp's years as a self-proclaimed rescue guru."