Thursday, November 11, 2004

...tentang perbedaan...

berawal dari bikin renungan OBRAS taon lalu...gue kepikiran sama pemikiran gue ini (sebenernya gue juga bingung sih...ini asli hasil pemikiran gue ato terinspirasi sama pemikiran orang lain...tapi yang jelas...) this is my thought...

kalo nggak ada yang BEDA maka nggak ada yang SAMA

sama halnya...kalo gak ada yang namanya MALAM, maka nggak ada juga yang namanya SIANG...
kalo nggak ada yang namanya MUSUH, maka nggak ada juga yang namanya TEMAN...
kalo nggak ada yang namanya GELAP, maka nggak ada juga yang namanya TERANG...
kalo nggak ada yang namanya SAKIT, maka nggak ada juga yang namanya SEHAT...
kalo nggak ada yang namanya PENDEK, maka nggak ada juga yang namanya TINGGI...
kalo nggak ada yang namanya JELEK, maka nggak ada juga yang namanya CANTIK/GANTENG...
yah...semacam itu lah...

jadi menurut gue, kalo kita nggak punya perbedaan artinya kita juga gak punya persamaan...soalnya apa yang bakal dibilang sama kalo semuanya emang seragam...gak mungkin kan ada yang bilang "eh, buku lo sama loh sama buku gue" kalo smua buku di dunia ini ya cuma kaya gitu itu...gak ada yang beda... *hmmm...*

terlepas dari keingintahuan gue tentang hal-hal yang paradoks kaya gitu...gue berpikir bahwa manusia itu aneh ya...menciptakan perbedaan-nya sendiri, alias dari yang tadinya mungkin dianggap hal yang sama, terus jadinya malah beda, udah gitu berusaha untuk menyamakan apa yang udah dibedakannya itu lagi... *aduh!*

trus, liat lagi deh kata gue di atas yang "kalo nggak ada...blablabla..."...perhatikan bahwa gue nulis yang (orang anggep) "negatif" duluan, trus baru gue nyebutin yang (orang anggep) "positif"...see? gue berpikir bahwa kalo nggak ada hal-hal yang (orang anggep) "negatif", maka hal-hal "positif" itu juga nggak bakal ada... *bang!"

...jadi, gue nggak takut buat dianggep "beda", karena mungkin kalo nggak ada gue, orang lain nggak bakal dianggep...
sadar kok kalo pemikiran ini mungkin udah banyak dipikiran sama orang2 yang filosofis...dan mungkin apa yang gue ungkapin gak sistematis (trying better next time =P)...tapi, inilah dia...hasil pengetikan di M-Web selama stengah jam-an (what???)...moga2 guna buat gue sendiri yah...hehehe...

...thx 4 reading my thought...

_conformist girl_
(isn't it funny??? =)

No comments: